Rabu, 15 Februari 2012

Sejarah Operating System

Setelah banyaknya OS yang baru seperti Windows Xp, vista, windows 7 Linux dan Machintos,  saya berpikir bahwa mungkin ada baiknya untuk mengingatkan diri kita kepada kenangan operating system yang ada sejak komputer diciptakan sehingga kita tidak akan lupa awal dari operating system dari dahulu hingga saat ini yang berkembang dengan pesat.

CP/M – Dibuat kembali pada tahun 1976, baris perintah ini berbasis Sistem Operasi dikembangkan untuk menyediakan 8-bit komputer pengguna dengan cara yang lebih mudah mengelola yang paling mendasar fungsi komputer, seperti juga menginstal dan aplikasi pemrograman. Akan adil untuk mengatakan bahwa MS-DOS muda sangat erat didasarkan pada CP / M dan memang banyak dari struktur Sistem Operasi dan perintah tetap dipertahankan.

DOS – Tentu saja, sebenarnya ada beberapa rasa yang berbeda dari DOS yang tersedia dari berbagai vendor tapi MS-DOS adalah salah satu yang digunakan oleh sebagian besar. Dirilis pada tahun 1981, Microsoft terus mengembangkan Sistem Operasi ini sampai saat peluncuran Windows 95, di mana titik itu dihapus. DOS adalah Sistem Operasi berbasis perintah tanpa bentuk antarmuka grafis yang tetap populer bahkan setelah pengenalan Windows disebabkan oleh kenyataan bahwa tidak hanya itu hardware lebih cepat dan kurang intensif, tetapi juga bahwa hal itu sebenarnya diperlukan sebagai dasar untuk Windows untuk menjalankannya. Up sampai Windows 95, komputer Anda akan dibeban ke dalam DOS secara default dan orang-orang yang ingin menggunakan Windows akan benar-benar harus membutuhkan dos sebagai MS-DOS untuk Sistem Operasi sekunder.

selengkapnya http://orytkj1.blogspot.com/2012/02/sejarah-operating-system.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
free 7 - seo friendly blogspot template - template blogger template blogger